Satu lagi kedai kopi di kota Bandung ini yang cocok dikunjungi untuk sekedar bersantai, melakukan pekerjaan ringan sambil nongkrong di kawasan Cibadak, yang lebih terkenal dengan kawasan pecinan-nya.

IMG_6983

Foto diatas adalah penampakan facade-nya, merupakan rumah jadul yang masih terawat dengan baik.  Jangan dikira bagian luar nampak jadul lantas tidak sepadan dengan bagian dalamnya.

Kedai_Kopi_Bara_-_Google_Maps.jpg

Kedai Kopi Bara, semula berlokasi di jalan Aceh dan mengandalkan manual brewing untuk kopinya selama 2 tahun lebih.  Sejak 2015, mereka berpindah lokasi ke Cibadak 237, Bandung.  Nah, disinilah mereka mulai melengkapi persenjataannya dengan mesin espresso.

Interior dibuat dengan gaya natural, nampak pada bagian dinding dibuat bata expose membuat suasana ruangan menjadi hangat.

IMG_6539

Biasanya kalau ke coffee shop atau kedai kopi, yang dipesan adalah cappuccino, latte, atau dengan seduh manual lainnya.  Nah, disini rasanya ada yang sedikit unik, yaitu strawberry iced coffee.  Jadi begini, satu shot espresso dari kopi Jawa Barat, dicampur dengan es batu dan susu strawberry plus syrup/gula semuanya dituang ke dalam gelas saji.  Terakhir, ditambahkam pula satu scoop eskrim strawberry.

Rasanya? Gabungan dari pahitnya kopi, manis dari susu menimbulkan sensasi seperti sirup tjampolay yang jadul itu 🙂 Menyegarkan!

IMG_6543

Kedai Kopi Bara ini bisa juga diakses melalui sosial media di Twitter dan Instagram.

 

Advertisements