Kamis, 7 Januari 2016 sebuah tempat nongkrong baru mulai soft opening di kawasan pusat kota, tepatnya di jalan Kesatriaan, Bandung.  Setelah dicek, ternyata itu adalah cabang dari Morning Glory Coffee.  Sebelumnya MG Coffee ini sudah malang melintang di Bandung dengan cabangnya yang ada di Setrasari Mall, Taman Cempaka, Batununggal, Pondok Indah Mall Jakarta, Medan, dan di salah satu rest area tol Cipularang.  Bukan cuma coffee shop doang, MG ini juga ternyata memiliki Coffee Academy yang dikomandoi oleh ownernya yatu Natanael Charis.

Tempatnya terletak agak diujung jalan Kesatriaan, hampir dekat dengan belokan salah satu sekolah swasta.  Bangunannya jadul, tapi dengan dekorasi yang cukup apik membuat tempat ini eye catching

IMG_7015IMG_7020

Warna-warna yang diterapkan pada tempat ini didominasi warna dasar merah, biru, dan hijau.  Penempatannya pun dibuat pada aksen-aksen tertentu.  Pemakaian barang-barang recycle tidak lupa diterapkan pada interior MG Kesatriaan ini.

IMG_7014

Dinding merah pada foto diatas merupakan salah satu contoh pemakaian bahan zincalume, menarik sekali… paduannya dengan warna kuning kecoklatan dari kayu pinus membuatnya serasi.

Masuk ke area dalam, dinding bata expose menampilkan peta dunia dan satu bidang yang hanya di finish acian warna monochrome, terlihat menyatu dengan furniture yang memiliki warna-warna cerah.  Karena ini adalah rumah jadul, maka bukaan sekelilingnya lebar-lebar dan ceiling pada rumah ini dibuat cukup tinggi sehingga udara segar bebas melewati seluruh ruangan. Tidak perlu AC, ini adalah salah satu penerapan hemat energi.

Sekarang giliran kopinya….. MG Coffee ini dikenal dengan mengusung kopi Jawa Barat, sesuai dengan yang tercantum di buku menunya yang ingin memberikan customer pengalaman terbaik dalam meminum kopi.

Secara garis besar, kopi Jawa Barat itu memiliki medium body, medium acidity, dan meninggalkan jejak rasa manis (Cikopi.com)

Cappuccino

IMG_7016

Cappuccino adalah salah satu menu kopi klasik, komposisinya dalam satu cangkir kopi adalah 1/3 espresso, 1/3 steam milk, dan 1/3 milk froth.

Jadi minuman itu dikatakan sebagai cappuccino apabila ia memiliki takaran yang sama untuk setiap komposisinya (espresso, susu steamed, dan froth susu). Untuk mengenali apakah minuman itu adalah cappucino, Anda bisa merasakan foam yang agak tegas ketika pertama teguk, lalu diikuti kopi dengan rasa milky yang kuat setelahnya.

Sruputttt… aahhhh….

Flat White

IMG_7019

Secara garis besar, flat white terdiri dari textured milk dan espresso. Beberapa barista mungkin menggunakan takaran susu yang lebih sedikit dibandingkan dengan latte.

Kunci utama untuk merasakan perbedaan flat white ini adalah ketika meminumnya Anda akan merasakan kopi yang cenderung kuat namun tetap ada sedikit rasa lembut yang halus menyertainya.

Sruputttt… aahhhh….

Advertisements