Mungkin sudah banyak yang tau, kalau di pengkolan jalan Baladewa dan Pesantren Wetan Bandung ada satu tempat penginapan namanya Tulip Guest House.  Bangunannya dominan berwarna oranye.  Tapi pasti belum banyak yang tau di dalam situ ada satu coffee house.  Nah, namanya Cuppa Joe.  Jadi kalau yang menginap disana, bisa sambil ngopi enak.  Untuk orang luar juga, bisa langsung datang saja walaupun tidak membooking kamar.

logo-new.png

Nama Cuppajoe diambil dari sebutan Amerika untuk secangkir kopi, Cup of Joe; yang jika dibaca cepat menjadi Cuppajoe. Asal mula sebutan kopi menjadi “Joe” ini ada berbagai macam versi, salah satunya karena kopi dianggap minuman yang  dekat dengan kita (joe = “fellow”, “guy”).  Sumber: CuppaJoe website

IMG_7090

Suasana ruang dalam yang rapih dan bersih membuat terasa adem saat kehadiran kita di area lobby.  CuppaJoe ini terletak di area breakfast.  Jadi pas saat masuk di lobby, tanpa perlu kesulitan, posisinya ada di sebelah kanan, persis di seberang receptionist.

 

IMG_7083
Coffee Bar

Coffee Bar ini dilengkapi dengan mesin espresso dan manual brew yang lumayan lengkap, ada vietname drip, tubruk, syphon, dan lainnya.  Pemakaian material modern dengan nuansa cerah dibuat karena menyesuaikan dengan bangunan eksisting.  Numpang iklan dikit, interiornya dibikin oleh tim dari PRE Architects.

 

IMG_7077

CuppaJoe ini mengusung 100% kopi Indonesia asli.  Jadi ada kemungkinan pada setiap kunjungan kita akan selalu dihadapkan pada jenis yang berbeda.  Kadang kita ketemu dengan kopi Bali, Garut, bisa juga sekali waktu kita minum Manglayang maupun Flores.

Pada kunjungan kali ini, cappuccino dibuat dengan single origin Toraja Sapan.  Kopi jenis Toraja Sapan memiliki rasa yang lebih kuat dibanding dengan kopi lainnya. Inilah salah satu faktor yang membuat kopi ini memiliki tempat tersendiri di hati penikmatnya. Jika rasa pahit pada kopi lain akan tetap ada hingga beberapa waktu bersama kopi yang telah diteguk, lain halnya dengan kopi Toraja Sapan. Kopi ini tidak akan meninggalkan rasa pahit yang lebih lama saat setelah meneguknya. Karakter kopi Toraja Sapan yang memiliki rasa pahit yang langsung hilang ini membuat nilai tambah tersendiri.

IMG_7084

IMG_7087

Selain kopi, disini juga menyediakaan beberapa jenis makanan dan minuman lain.  Ada croissant dan beberapa jenis dessert, ditambah dengan makanan berat seperti pork ramen, tapi untuk makanan berat disini jenisnya tidak terlalu banyak.  Minuman yang cukup best seller di CuppaJoe ini antara lain Affogato dan Frappe Fantasy.

IMG_7091

Jadi nunggu apa lagi? Buat yang kebetulan di area tengah kota, bisa langsung melipir kesini… sruputttt…ahhhhh…..

 

Advertisements