Kalau lagi bingung cari makan siang atau makan malem, tempat ini boleh menjadi salah satu alternatif.  Apalagi kalau lagi malas keluar komplek perumahan.  Di Mekar Wangi Bandung ini makin banyak aja jenis masakan rumahan, contohnya ya si Warung Yu Em ini.

Lokasinya di Jalan Mekar Utama, Perumahan Mekar Wangi Bandung.  Jalanannya arah menuju keluar ke Mohammad Toha ada di sebelah kiri jalan.

Interior warung ini didekorasi menggunakan style agak ndeso, dengan pemakaian papan kayu bekar dengan finishing ala kadarnya, sampai dengan dinding dengan penggunaan eemen bata ekspos.  Suasananya menjadi lebih kena, cocok dengan konsep yang diusungnya yaitu makanan khas semarangan.

Menunya secara garis besar. terdiri dari nasi-nasian dan roti-rotian, juga sejumlah minuman dengan varian minuman sehat, seperti kunyit asam dan beras kencur.

Nasi Ayam Sambal Matah

Katanya sih ini menu favorit dan best seller disini, terbukti dengan sejumlah orang yang kalau makan disini motretnya itu-itu melulu, kan jadi penasaran….

Seporsi nasi putih dalam mangkok dengan model diatas talenan.  Nah isiannya adalah daging ayam goreng kering yang disuwir dan perkedel jagung.  Sedangkan sambal matahnya terdiri dari bawang merah, cengek, daun bawang yang ditumis sehingga harumnya menggoda sekali…

 

IMG_7149

Nasi Bistik

Menu ini cocok buat anak-anak.  Dengan ayam goreng tepung, kentang goreng, dan potongan memanjang wortel dan buncis, kemudian disiram saus dengan karakter rasa manis.  Disajikan hangat pasti deh langsung ludes….

Selagi baca postingan ini, jangan lupa baca postingan mengenai Nasi Bistik AA Astanaanyar juga ya, buat referesi tambahan mengenai sesama nasi bistik.

IMG_7151

Nasi Sembarang

Namanya memang sembarang, eitts tapi jangan salah, ini makanan rasanya ngga sembarangan.  Toppingnya sosis, baso, telor, dan suwiran ayam goreng masak kecap.  Dari presentasinya aja udah mantep, dan rasanya juga pasti maknyus… oh ya, nasi sembarang ini bisa dipilih level pedasnya juga loh…

IMG_7154.JPG

Minumnya

Karena ini menyajikan khas jawa, ngga salah kalau di sebagian menunya menyajikan minuman jamu-jamuan yang sangat baik untuk kesehatan.  Contohnya adalah es beras kencur.  Menurut beberapa sumber, khasiat dari beras kencur adalah sebagai berikut:

– Menambah nafsu makan

Kencur memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative yang artinya bisa menambah nafsu makan seseorang.

– Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Kencur termasuk rempah-rempah yang berperan meningkatkan aliran empedu. Sementara itu, cairan empedu tersebut berperan baik untuk membantu melancarkan penyerapan makanan dalam tubuh, sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat  dalam tubuh.

– Memelihara kesehatan tubuh

Tanaman kencur mengandung banyak antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, dengan adanya antioksidan maka tubuh dapat melawan berbagai macam penyakit dan memelihara kesehatan tubuh Anda.

– Melangsingkan tubuh

Tanaman kencur bersifat sebagai obat pelangsing tubuh secara alami karena kandungan yang terdapat dalam kencur ini mampu membakar lemak secara efektif.

Oleh karena itu, jangan ragukan khasiat dari jamu beras kencur!

Advertisements