Eh gaes… ada cafe baru di Bandung, baru buka sekitar awal taun 2016.  Jadi kira-kira baru sekitar 3 mingguan.  Lokasinya di pusat kota, tapatnya di Jalan Abdul Rivai No. 3.  Ruko cafe ini berjajar dengan tempat jualan buah-buahan.

Desainnya unik, khas anak muda banget.  Very colourful dimulai dari facade dan entrance bangunan.  Elemen garis dan bidang sangat dominian, ddimulai dengan background reklame dan facade yang terdiri dari akrilik warna-warni dengan komposisi diagonal.

IMG_7261
facade

Elemen interiornya pun sangat variatif dan didominasi oleh lighting kuning.  Lantainya mennggunakan elemen motif kayu coklat muda.  Semuanya ini berpadu dengan begitu serasi sehingga nongki-nongki pun akan semakin nyaman.

Penggunaan akrilik tetap dilanjutkan pada elemen interior ini, yaitu berupa hiasan dinding dengan motif bulat-bulat, dan tempelan pada plafond yang menyerupai awan.  Semuanta berwarna-warni.

 

Croque Madame

Menu yang pertama dipilih namanya Croque Madame.  Menu ini berupa satu porsi roti gandum, yang didalamnya terdapat irisan daging babi.  Topping atasnya ditambahkan keju, telor mata sapi dan sayuran.  Finalnya, semua disiram oleh saus Hollandaise.  Rotinya tebel, babinya tebel, sausnya begitu lembut. Enak….

IMG_7253
Croque Madame

 

 

Russian Tefteli Pork

Menu ini sebetulnya bisa dipilih 2 macam, antara daging babi atau sapi.  Tapi untuk lebih mantepnya, maka pilihan dijatuhkan pada babi.  Emang babi dimasak apapun pasti mantep.

IMG_7254
Russian Tefteli Pork

Menu ini masih sama dengan menu diatas, yaitu berbahan utamaroti gandum.  Cuma bedanya disini ditambahkan babi yang berbentuk bola-bola.  Garing dan kriuk di luar, begitu digigit terasa lembut dan gurihnya pas.  Pada bagian atasnya ditutup oleh scrambled egg dan saus khusus yang rasanya begitu lembut dan pas.  Sayurannya didominasi oleh selada dan untuk mempercantik komposisi warna ditambahkan juga beberapa tomat.

Piccolo Latte, Hot Matcha Latte, Baby Chino

Minuman disini jawaranya adalah teh dan kopi.  Kebetulan gak pesen teh, jadinya pesen kopi, matcha dan susu aja yang cocok untuk anak-anak

Membuat houseblend sendiri adalah salah satu kelebihan Cremeline ini.  Yang kemarin ini dicoba adalah houseblend Tangerine Dream, campuran El Savador, Brazil, dan Sunda Aromanis.

 

Untuk matcha latte, ada pilihan panas dan dingin.  Sedangkan untuk baby chino sebetulnya berupa susu panas yang bagian atasnya ditaburi oleh coklat.  Ini cocok untuk anak-anak 🙂

Cremelin, salah satu cafe baru di Bandung yang mencoba memberikan suasana dan nuansa yang berbeda… Boleh dicoba

Note:  cobain ke toiletnya…  interiornya kaya lagi dugem 🙂 keren….

Cremeline – patiserrie et cafe

Jn. Abdul Rivai 3A

Bandung 40171

Closed every monday

IG: cremelin_id

Advertisements