Malam gelaapppp… dan hujaaannn….. awet pula…. bikin perut keroncongan lagi walaupun sudah makan malam.  Lupakan saja diet, besok saja lagi dietnya 🙂  Dan mulailah perburuan kuliner malam dimulai.

Pilihan akhirnya jatuh kepada Nasi Goreng Ba Gong.  Letaknya di kompleks perumahan Mekar Wangi Bandung, dekat dengan Yayasan Marga Lie, persis di depan pagar tiang sutet.

Menu babi ini memang ga ada abisnya, sedang begitu menjamur di Bandung.  Dimana-mana banyak penjual dengan menu utama non-halal.

Gerobaknya sudah pasti terlihat, terbuat dari kayu pinus dengan finishing natural, dihiasi kain merah, dan nuansanya terang secara dipasangi merah ciri khas Jepang.  Di belakang gerobaknya terdapat meja panjang dengan beberapa kursi untuk pengunjung yang mau dine-in alias makan di tempat.

IMG_7071
gerobak nasi goreng ba gong

Menu utamanya tentu saja nasi goreng dengan daging babi, hanya disini memiliki beberapa varian.  Nama menunya pun diberi dengan gaya bahasa anak alay masa kini, antara  lain Bagong Original, Bagong Ngamuk (Cabe Ijo), Bagong Galau (Kunyit), Bagong Sange (sayur asin), Bagong Kasmaran (pedas manis), dan baso goreng.

Oh iya, level pedasnya pun bisa kita atur sendiri sesuai keinginan, lagi-lagi dengan bahasa gaul.  Level standar, atau yang paling rendah adalah Baper (bawa perasaan).  Ga tau juga apa hubungannya dengan level pedas, mungkin perasaan kita akan dibawa bingung, ini pedes atau ngga… gituh…..

Level kedua adalah friendzone, dan yang paling menakutkan adalah mantan…. mungkin pemiliknya punya cerita khusus dibalik penamaan semua ini… ah sudahlah….. lupakan

IMG_7067

 

Nasi Goreng Bagong Original

Menu pertama yang dicoba tentunya yang original dulu, dengan level pedas baper.  Nasi goreng ini dimasak dengan tipe agak sedikit manis.  Aroma bau gosongnya yang membuat harum sajian ini secara keseluruhan.  Kalau kita korek nasinya ke dalam lagi, terdapat potongan samcan dengan jumlah yang cukup, irisan cengek, daun bawang dan beberapa potong cabe rawit.  Diatasnya diberikan beberapa lembar panggang babi merah dan irisan mentimun. Mantap!

IMG_7284
bagong original

Bagong Galau (Kunyit)

Agak berbeda dengan nasi goreng yang menggunakan kecap manis pada umumnya.  Menu ini dimasak dengan menggunakan kunyit / cikur.  Sehingga penampilannya agak sedikit kuning.  Tetapi hal ini tidak menghilangkan kelezatannya, hanya masalah selera saja.  Sedangkan untuk isiannya sama dengan menu nasi goreng yang disediakan oleh si Bagong ini…. semuanya enak, harum…. lezaatt..

IMG_7283
bagong galau

Baso Goreng

Menu yang satu ini jangan sampai terlewtkan, yaoti baso goreng.  Baso goreng panas, digoreng pada saat dipesan sehingga dijamin masih garing diluar dan lembut di dalam… harummmmm……  apalagi makan =nya digabung dengan si nasi goreng… menyempurnakan makan malam kita sodara-sodara sekalian…. 🙂

IMG_7073
baso goreng

 

Dan akhir kata, makan nasgor selesai, hujan pun berhenti….. perut kenyang hati senang… ahhhh…. seubeuhh……

 

Instagram: nasigoreng_bagong

Twitter: @nasgor_bagong

Facebook: nasgor_bagong

Delivery Order : 0859 7490 7175

Advertisements