Rasa Bakery & Cafe berdiri sejak tahun 1936, semula bernama Hazes.  Pada tahun 1963, Hazes dibeli oleh Ny. Kamarga yang kemudian mengganti nama menjadi Rasa Bakery & Café dengan salah satu produk unggulannya yaitu ice cream buatan sendiri atau home made.

IMG_7307
Facade Rasa Bakery & Cafe

Selain makanan Eropa, kita juga bisa memilih masakan nusantara yang beraneka ragam. Rasa Bakery & Cafe merupakan salah satu restoran bersejarah di kota Bandung, bahkan beberapa pengunjungnya mancanegara memang datang khusus untuk mencari restoran ini. Pelayanannya cepat dan ramah, suasananya pas untuk kumpul keluarga.   Walaupun sudah berdiri puluhan tahun, tempat ini nampak bersih dan modern walau kesan jadulnya tetap ada. Suasananya menyenangkan juga pelayanannya ramah.

Berbagai makanan daerah Indonesia seperti Soto Bandung, Nasi Timbel, Nasi Pepes, Nasi Rames, Rawon, Soto Betawi, Soto Bandung, Baso Malang, Sop Buntut, Gule Iga Sapi, Gado-Gado dan menu lainnya dapat dipilih untuk yang senang masakan Indonesia. Selain itu, Rasa Cafe juga menyediakan menu mancanegara, seperti Pizza dan Pasta, Burger, French Fries dan Sausage, Teriyaki, Katsu, dan Hollands Poffertjes.

IMG_7308
Suasana Ruang Dalam

Homemade Ice Cream

Salah satu eskrim yang masih mempertahankan citarasa jadul ya di tempat ini.   Rasanya sangat otentik.   Ada rasa frambozen, strawberry, coklat, tutti frutti, dan rhum raisin. Seluruh eskrim tersedia dalam kemasan single cup, dan terpajang dalam freezer yang terletak di ujung restoran. Kita tinggal memilih, mengambil sendiri, dan kemudian memberitahukan apa saja yang sudah kita ambil barusan. Rasanya netral dan tidak “giung” (sunda: bikin eneg).

IMG_7314
Home made ice cream

Selat Solo

Satu porsi sayuran rebus plus mayonaise yang biasanya disebut dengan salad, dipadukan dengan bistik daging berkuah dan acar ketimun menghasilkan perpaduan barat dan timur yang rasanya mantap. Kolaborasi semua itu mencetuskan nama Selat Solo, bahasa Jawa dari Salad Solo.  Wong Solo memang kreatif

IMG_7313
Selat Solo

Nasi Goreng

IMG_7312

Vanilla Puding

IMG_7315
Home made vanilla pudding

Selain makanan berat, disini juga terkenal dengan snack atau camilannya yang beraneka ragam, antara lain kue soes, bitter ballen, mini lasagna, dll  Oh iya, salah satu dessert yang jadi legenda di tempat ini adalah Coconut Royale.

photo0jpg
Coconut Royale

Rasa Bakery & cafe

Jl. Tamblong No.15

Bandung , Jawa Barat – Indonesia

Buka dari jam 08.00 sd jam 22.00

022-4205330

Advertisements