Pulau Bangka adalah pulau besar yang dikeliling oleh banyak pulau-pulau kecil, menyimpan banyak cerita sejarah dan peradaban yang besar sejak zaman dahulu. Letaknya yang strategis dengan kekayaan alam yang melimpah sejak pertama kali mampu direkam oleh catatan sejarah membuktikan bahwa Pulau Bangka adalah pulau yang bernilai historis tinggi.  

babel_map_high.png
http://www.indonesia-tourism.com

Pulau Bangka selain memiliki pantai yang indah yang terkenal dengan pasir putihnya, juga terkenal dengan aneka kuliner yang patut diburu oleh para pecinta kuliner. Selain lezat, kuliner Bangka merupakan paduan kuliner Melayu dan Tionghoa.  Salah satu yang patut dicoba adalah samcan bangka.  Samcan adalah bagian daging babi yang biasanya orang bule suka bikin Bacon.  

Samcan Bangka dibuat dengan rempah yang banyak namun uniknya tidak ada rasa menusuk atau menyengat dari  masing masing bumbu.  Samcan Bangka  ini mempunyai cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan tipe samcan yang seperti biasa kita sudah kenal dengan dominan rasa asin doang. Samcan Bangka ini dipenuhi dengan aneka rempah dan bumbu.  Terasa di mulut rasa manis, sedikit asam yang menyegarkan, dan asin yang balance.  Semua bersatu sempurna menjadi hidangan yang oke punya.

Daging samcan terdiri dari 3 lapis yaitu : kulit, lemak, dan daging.  Kulit dan lemak ini teksturnya mirip seperti kikil, kenyal dan empuk tapi melumer di lidah.  Dagingnya empuk tapi teksturnya masih utuh dan diresapi oleh bumbu yang kaya membuat daging jadi asik dibuat teman makan nasi hangat.

Dari gigitan pertama memang dapat dinilai kualitas daging samcan 🙂 maknyusss….

IMG_7482
Samcan Bangka

Pesennya dimana? Harus pergi ke Bangka?  Ooo tentu tidak, karena kita bisa memesannya via online di Bandung.

IMG_7480

Se’i Kupang Yummy

Whatsapp/Line: 083820113322 (Enny)

BBM: 7F0A8BC8

Twitter: @seikupangyummy

Instagram: @sei_kupang_yummy

Advertisements