Salah satu restoran yang cukup mantap menjalankan jalur bisnis kulinernya di genre masakan Thailand adalah Charm Thai.  Restoran ini menyajikan makanan Thailand (yang menurut saya) sangat otentik dan menyerupai aslinya.

Sangat tidak sulit untuk mencapai loaksi Charm Thai ini, karena posisinya persis di tengah kota Bandung.  Persisnya ada di kompleks Paskal Hyper Square.  Kalau kita baru masuk ambil tiket motor maupun mobil, segera beberapa meter setelah itu kita putar ke arah kiri seperti akan U-turn.  Rukonya akan terlihat cukup jelas.

IMG_3717.jpg

Gai Yang

Mungkin dilihat dari penampilannya kurang begitu menarik.  Tapi seperti kata pepatah jangan menilai buku dari sampulnya adalah benar.  Gai Yang adalah daging ayam yang di marinate dengan saus rahasia.  Rasanya empuk, dengan keseimbangan pada setiap bumbunya.  Hati-hati bakal ketagihan.

gaiyang.jpg

Yum Neua

Yum Neua adalah salad dengan rempah khas Thailand dan cukup pedas, ditambahkan pula irisan tipis daging sapi.  Yang membuat makanan ini juara adalah walaupun disajikan lumayan spicy, tapi efeknya adalah menyegarkan.  Paduan bawang dan tomatnya juga begitu pas dan mantap.

yum neua.jpg

Rice Paper Rolls

Menu selanjutnya yang musti dicoba adalah Rice Paper Rolls.  ini merupakan campuran dari daging ayam cincang yang digulung dengan kulit beras tipis, disajikan dengan rempah khas serta saus yang dibuat khusus.

rice paper.jpg

Gulungannya kita cocol pada saus yang sudah disediakan…. hmmm mantap menyegarkan.  Dalam satu porsi terdapat 4 pieces rice rolls, cukup untuk diicip sekeluarga 🙂

Pad See Ew

Phat si-io (bisa juga pad see ewpad siew, atau pad siu) adalah sejenis kwetiau goreng dengan ukuran yang lebar, sekitar 4-5 cm.  Dibuat dengan cara digoreng menggunakan kecap, sangat mirip dengan Char Kway Teow di Malaysia atau Singapura.  Biasanya daging yang ditambahkan bisa daging babi, ayam, atau sapi.  Tidak banyak restaurant Thai di Bandung yang menyediakan menu ini.  Nah, di Charm Thai ini ternyata ada dan kali ini dipesan Beef Pad See Ew.

IMG_7523.JPG

Yang bikin mantap di Charm Thai ini adalah rasa manisnya yang pas, dengan citarasa bawang putih yang mencolok, sehingga sajian jadi harum.  Sayurannya? jangan kuatir, ada irisan wortel, kaylan, broccoli.  Untuk yang mau benar-benar otentik, cara makannya bisa ditambahkan cabe bubuk dan gula pasir.  Betul….. GULA PASIR 🙂

Oh iya, kalau mau coba makanan sejenis ini, bisa juga dibandingkan dengan yang ada di Talad Thai, Bandung.  Artikelnya juga bisa dibuka lewat tautan ini.

Pla Lui San

Makanan apa ini?  Ini adalah salah satu menu di Charm Thai.  Ikan gurame digoreng garing, disajikan dengan Thai Lemongrass (sereh), irisan kecil lemon beserta kulitnya, dan saus yang diracik khusus Charm Thai.

IMG_7522

Aromanya menyengat, dalam artian kaya akan rempah.  Ada juga irisan bawang merah, jahe, daun mint.  Tapi jangan salah, sekali makanan masuk mulut kita, diijamin yang lagi ngantuk akan langsung melek karena kesegaran makanan ini.  Pedas, seger, asam, asin semua bercampur merata…

Sung Kaya Fak Tong

Ini adalah dessert khas dari negeri gajah putih Thailand.  Pumpkin and Thai custard.

IMG_3728.jpg

Pumpkin atau biasa disebut labu, dibuat dengan cara direbus.  Rasanya manis dan legit. Pastikan juga kita menyiramkan santannya, akan terasa pula rasa sedikit asin gurih yang membuat kita akan lagi dan lagi untuk menyantapnya.

 

ทานให้อร่อยนะ

Selamat Makan

 

Paskal Hypersquare A6, Bandung

Opening Hours:

Tuesday-Saturday 11:00 – 22:00

Sunday 10:00-22:00

Monday Close

Advertisements