Masih dalam rangka membahas chinese food yang sangat beragam, kali ini mari kita cek salah atu restoran di jalan Rama, yaitu Katel.  Pasti mudah untuk menemukannya, dari jalan Pajajaran menuju arah bandara, beberapa ratus meter sebelum lampu setopan di patung Husein Sastranegara, dekat bank Mandiri kita bisa langsung belok kiri.

IMG_7554.JPG

Tempatnya tidak terlalu luas, hanya menampung beberapa meja yang digabung menjadi satu.  Tapi itu tidak terlalu penting lah, yang penting bersih.  Dari bagian depan saja kitaakan menemukan restoran ini, secara pemiliknya meletakkan sebuah katel (wajan) raksasa di bagian facade-nya.  Dan beberapa tulisan menu andalannya juga terpampang dengan jelas. Walaupun disini menyajikan menu chinese food, tapi jangan kuatir disini menunya halal

IMG_7553

Saat kita disibukkan memilih menu makanan, ada juga yang menawarkan otak-otak ikan tenggiri.  Kita tinggal mengambilnya saja sesuai yang diinginkan.  Nanti pas bayar jangan lupa ingat berapa buah yang sudah kita makan.  Harga satu otak-otak disini 3500 rupiah saja.

Kangkung Cah Sapi Hotplate

IMG_7561

Rasanya disini kangkung cah sapi hotplate merupakan salah satu best seller, terbukti dari beberapa pengunjung bisa dipastikan memesan menu yang sama.  Porsinya jumbo, cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan.  Daging sapinya banyak, ditambah juga dengan beberapa butir telur puyuh…. sedapp…

Mapo Tahu

IMG_7558

Menu mapo tahu ini disajikan dalam mangkok yang cukup besar, mungkin cukup untuk 4 orang.  Rasanya cukup spicy tapi tidak terlalu tajam.

Ayam Kuluyuk

IMG_7218.jpg

Nah kalau ini salah satu favorit saya, ayam kuluyuk.  Menu ayam tepung yang digoreng garing, dimasak dengan paprika, bawang bombay, wortel, timun lalu disiram kuah saos tomat.  Sensasinya ada gurih, dominan manis dan sedikit asem menyegarkan.

Nasi Goreng Bistik Ayam

IMG_7555Di Katel ini juga menyediakan menu makanan satuan, kebanyakan dalam model nasi goreng dengan tambahan sayur atau lauk lainnya.  Nah, saya pesen nasi goreng bistik ayam.  Penampilan sederhana, nasi goreng tanpa kecap, ditambah bistik ayam garing disiram sedikit saus mentega.  Dengan IDR 22K dijamin makan siang atau makan malam sangat terpuaskan.

 

KATEL

Jalan Rama 34, Bandung

+62 22 91656077

Advertisements