Ada banyak cafe dan tempat nongkrong di Bandung yang bermunculan sepanjang 2014 hingga 2016.  Dan tidak sedikit juga pemanin baru yang gulung tikar, “kalah” dari pertarungan jagat kuliner.  Dan banyak pula yang mampu bertahan karena mampu menyesuaikan diri dan tentunya diperlukan inovasi-inovasi baru.

Salah satunya yang boleh dibilang cukup bertahan adalah Beehive Cafe & Eatery.  Letaknya di Bandung Utara, tepatnya di jalan Dayang Sumbi No. 2. Ibaratnya pertarungan, posisi ini sangat head to head dengan salah satu coffee shop yang cukup terkenal yaitu Noah’s Barn.

IMG_7744.JPG
Tampak Muka

Nuansa bangunannya termasuk kategori jadul, tapi ditata pencahayaan yang apik, didukung oleh banyaknya pohon-pohon besar membuat suasana menjadi sejuk.

 

Di bagian entrance, kita akan disodorkan dengan dekorasi antik dan coffee bar.  Bangunan lama yang mengandalkan ceiling yang tinggi sangat berpengaruh terhadap aliran udara di ruang sekitar, sehingga walaupun tanpa AC, tempat ini tetap adem.  Area makan terbagi menjadi dua, non-smoking dan smoking area.  Sedangkan area service di belakang dengan aksen mural bergambar lebah yang cukup besar

Monster Burger

Salah satu chef recommended disini yaitu Monster Burger, sajian burger dengan tumpukan yang sangat menjulang untuk ukuran burger normal.  Tumpukannya ada beef patty gurih renyah, sayuran, onion ring, dan dihidangkan bersama french fries.  Porsinya sangat cukup mengenyangkan.

IMG_7741
Monster Burger

Pasta Salmon Alfredo

Pasta salmon ini rasanya akan disukai oleh anak-anak, karena spaghettinya menyatu lembut dengan saus, ditaburi dengan irisan salmon kecil dan diseimbangkan dengan garlic bread yang garing.  Langsung ludes lah….

IMG_7739
Pasta Salmon Alfredo

Alaskan Salmon Steak

Di Beehive ini banyak western food yang menjadi andalan, selain burger yang barusan, salah satu andalannya adalah Salmon Steak ini.  Penyajiannya menarik, potongan salmon yang cukup berada di atas wortel dan buncis.   Salmonnya ditaburi dengan garam dan merica yang pas, sehingga ngga sabar untuk terus disikat sampe abis. Salmon steak ini dihidangkan dengan 2 scoop mashed potato yang diberi tingkat asin yang passss….

IMG_7737
Alaskan Salmon Steak

Super C

Super C adalah orange juice yang kaya akan vitamin C, ukurannya dalam botol kaca 300 ml dan disajikan dingin.  Tidak menggunakan gula, hanya ditambahkan madu yang membuat kita tidak kuatir akan urusan kesehatan.

IMG_7735
Super C

Bee Ice Cream

Sebagai “imbalan” karena sudah meng upload foto makanan dan minuman ke IG mereka, diberikanlah satu scoop ice cream vanilla dengan hiasan orea dan coklat sehingga membentuk seekor lebah. Keren…. Oh ya ampir lupa, IG nya adalah @beehive_bdg dan pastikan menyertakan hashtag #beehivetreats

IMG_7742
Bee Ice Cream

 

BEEHIVE CAFE&EATERY

Jalan Dayang Sumbi No. 2, Bandung

(022) 2505801

Jam Operasional: 10am-12pm

Fasilitas: Wifi, parkir area, debit&credit card, mushala, tempat bermain anak

Advertisements