Sebagai penikmat kuliner, rasanya untuk beberapa tujuan yang agak jauh lokasinya pasti tidak akan ketinggalan untuk dikunjungi.  Salah satunya adalah Bakso Kampung.  Buat warga Bandung yang tinggal di pusat kota, rasanya untuk mencapai Bakso Kampung ini pasti akan terkendala dengan jarak dan waktu tempuh akibat kemacetan.  Tapi ngga ada salahnya sekali-kali dicoba toh.  Apalagi buat yang tinggal di daerah Taman Kopo Indah jangan sampai terlewatkan.

IMG_7572

Bakso Campur Sambal Matah

IMG_7569.jpg
Baso Campur Sambal Matah

Baso malang pada umumnya yang kita temui biasanya terdiri dari mie/bihun, baso urat, baso sapi, dan sayuran.  Nah keistimewaan di Bakso Kampung adalah dengan menambah satu elemen lagi yaitu sambal matah.  Sambal matah sejatinya berasal dari Pulau Dewata, Bali. Matah sendiri artinya mentah. Diracik dari cabai rawit, bawang merah, sereh, dan daun jeruk. Sensasi asam, gurih, dan pedas bercampur dalam sambal ini.  Jangan bilang suka pedas kalo blom cobain yang satu ini.

Bakso Oseng Mentega

IMG_7566.jpg
Baso Oseng Mentega

Baso tidak hanya nikmat apabila menggunakan kuah, tapi juga terasa sangat istimewa bila dimasak dengan cara ditumis dengan bumbu yang menonjolkan cita rasa pedas manis.  Nah disini tersedia menu baso sapi yang ditumis mentega, dengan level pedas tertentu.  Disajikan dalam wajan kecil dan ditaburi bawang goreng.  Nikmat pedas manis akan lebih sempurna bila dibarengi dengan sepiring nasi putih hangat.

Bakso Goreng

IMG_7564.jpg
Baso Goreng

Tidak ketinggalan juga si bulat mantap baso gorengnya wajib dicoba, satu porsi isi 3 buah rasanya kurang nih….  Kulit luarnya garing, di dalamnya terasa daging fresh, bukan kebanyakan aci yang bikin citarasa menjadi berkurang.

 

20160322053345.jpg
Menu Bakso Kampung

So, segera meluncur ke tekape buat makan siang atau sekedar makanan selingan 🙂

BAKSO KAMPUNG

Taman Kopo Indah 3 Blok C-40

Delivery area TKI 08997 359 359

Instagram: bakso.kampung

Blog: baksokampung.wordpress.com

Open daily Monday – Saturday from 10am – 7pm

 

Menu Bakso Kampung ini bisa juga dipesan melalui GO FOOD by Gojek:

  • buka aplikasi Gojek
  • pilih go food
  • pilih menu yang diinginkan
  • tunggu dikirim

 

 

Advertisements