Buat masyarakat Pulau Jawa pasti sudah tak asing lagi dengan menu garang asem, makanan yang juga dijual di restoran-restoran ini merupakan makanan khas yang berasal dari Jawa Tengah yang menjadi favorit karena perpaduan dominan rasa gurih, asam, dan pedas dari cabe.  Menyegarkan…

Nama garang asem hakikatnya merujuk pada rasa makanan dan cara memasaknya. Garang asem adalah lauk yang dimasak dengan cara digarang/dipanaskan. Lauknya bisa apa saja, seperti berlaku pada masakan pepes, misalnya ayam, jeroan, ikan, jamur, atau tahu. Rasanya agak asem (asam) karena lauk tadi dicampuri irisan tomat hijau.

Garang asem sangat pas jika dinikmati dengan nasi putih selagi hangat. Pada menu garang asem yang dicoba ini merupakan bahan dasar ayam, dan kuah yang digunakan bukan dari santan, tetapi diganti dengan kaldu dan kecap manis, rasanya sangat memanjakan lidah. Menu ini bisa disajikan ketika seluruh keluarga berkumpul dirumah, untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga. Selain enak, kandungan gizi dari menu ini juga bagus, karena prosesnya tidak digoreng jadi kandungan gizinya tidak akan rusak. Hmmmm, tentu anda sudah terbayang kelezatannya bukan???

IMG_8853 (1).jpg
Garang Asem Kuah

Order?

Silahkan hubungi www.vztore.com

Atau hubungi customer service Vztore di 0813 9443 9332

Advertisements