Kemunculannya pertama kali Juli 2012 di bilangan jalan Garuda, Noah’s Barn ini boleh dibilang menjadi salah satu pioneer specialty coffee di Bandung.  Lokasi boleh dibilang kurang begitu strategis, apalagi pada waktu menjelang malam hari.  Tetapi toh dimanapun lokasinya, asalkan kita bisa memberikan service dan kualitas pasti akan selalu dicari oleh pelanggan.  Dan inilah yang sudah berhasil dilakukan oleh duet Henky Suhendro dan Guido Mariotti.

Sampai pada akhirnya sukses membuka outlet keduanya di jalan Dayang Sumbi, membuat orang semakin yakin bahwa kopi yang dibuat dengan passion akan selalu menemukan fans-nya

IMG_0283IMG_0344IMG_0345

Suasana gaya kolonial dan jadul sangat terasa saat kita masuk ke dalam ruangan di Dayang Sumbi.  Dimulai dari kehadiran meja kayu besar yang menampilkan demonstrasi Cold Drip dan pada bagian samping terdapat rak penjualan asesoris kopi membuat setiap pengunjung akan semakin ngga sabar untuk segera mencicipi kopi enak.

Tempatnya sangat luas, selain untuk pengunjung perseorangan, Noah’s Barn Dayang Sumbi juga menyediakan tempat untuk grup dan rombongan pada area belakang.  Sambil berkumpul dan kongkow kita juga bisa melihat laboratorium ruangan kaca tempat untuk me-roasting kopi dan menguji coba sebelum disajikan untuk para pelanggan.

IMG_0287

IMG_0312
Area belakang

Magic Coffee

Salah sati favorite saya kalau ke Noah’s Barn, baik di Garuda maupun di Dayan Sumbi adalah Magic.   Perbandingan racikan ristretto dan susu beserta froth-nya sangat pas sehingga body dari kopi masih terasa nendang, sementara susunya tidak menjadi dominan tetapi menjadi penyeimbang yang sangat soft… to thumbs up !

IMG_0301
Magic

Dessert

Salah satu dessert yang kita coba adalah sejenis panacota yang di bakar pada bagian atasnya sehingga menampilkan karamelisasi, mengkilat, lembut, dan manis yang pas.

IMG_0288

Black Russian

Namanya memang agak sedikit aneh, tapi ini adalah salah satu signatur dessert di Noah’s Barn.  Dalam satu wadah alumunium kecil, paduan biskuit, cream, coklat, rhum dan satu scoop eskrim vanilla menjadikannya ini menu juara.  Rasa coklatnya didominasi oleh rhum, tapi tidak bikin pahit dan eneg.

IMG_0295

Masih banyak menu-menu lain di Noah ini, mulai dari menu sarapan, asian, western, dan begitu pula tidak hanya menyajikan menu kopi.  Disini juga tersedia berbagai macam teh, juice yang digemari anak-anak, serta smoothies.

IMG_0292

IMG_8110

Noah’s Barn Coffeenery

Outlet 1:

Jl. Garuda No.39

Bandung

Phone:+62 22 6013215

Open 9AM–10PM

Outlet 2:

Dayang Sumbi No. 2

Bandung

Phone:+62 22 82526451

Open 8AM–11PM

www.noahsbarn.com

Advertisements