Ayam bakar? Hmmmm…… siapa yang tidak kenal masakan yang satu ini.  Aromanya mengundang selera plus bumbu-bumbu penyedap rasa pasti membuat lidah tidak berhenti bergoyang menikmatinya.  Wajar bila banyak yang berburu resep ayam bakar.

Sejarah ayam bakar bisa dikatakan sama panjangnya dengan sejarah peradaban, namun tidak ada orang yang bosan mengkonsumsi ayam bakar.  Jadi jangan heran kalau kita banyak menemukan pedagang ayam bakar.

Padahal yang namanya ayam bakar itu ya ayam yang dibakar terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.  Namun kenyataanya memang ngga semudah itu.  Seiring jaman yang terus berkembang, ayam bakar juga terus mengalami perkembangan teknik atau istilah kerennya upgrade.

Salah satu yang sudah dimodifikasi atau sudah mendapatkan sentuhan konsep kreatif adalah si ayam bakar kluwek ini.  Apa itu kluwek?

Mungkin bagi kita buah ini kurang begitu familiar. Namanya saja kluwek, warnanya hitam, dan tidak menarik. Tapi, di dunia kuliner buah ini sangat populer. Jika kita makan rawon, sayur brongkos, atau sop konro pasti baru sadar, kalau sayur berkuah berwarna hitam itu diambil dari rempah kluwek.

Buah kluwek di Sumatera disebut buah kapayang, di Sunda disebut picung atau pucung, di Toraja disebut Panarassan. Kluwek adalah buah tumbuhan pelengkap masakan. Biji kluwek mengandung vitamin C, ion besi, dan senyawa betakaroten, yang dapat mencegah tumbuhnya tumor.

Sumber:  http://ilmu-pengobatan-tradisional.blogspot.co.id/2014/02/kluwek-menurunkan-kadar-kolesterol.html#sthash.PUDZ2Qh5.dpuf

Berangkat dari banyaknya manfaat kluwek, resep ayam bakar ini mulai dimodifikasi.  Dengan pemakaian bumbu segar dan berkualitas, serta pemakaian kluwek yang pas semua ini menjadi gabungan yang menggoyang lidah.  Kluweknya tidak trlalu berlebihan sehingga tidak mengeluarkan warna hitam yang mungkin akan merusak penampilan.

IMG_8863.jpg

Disajikan dengan lalapan daun singkong dan sambal petai. Ayam bakar ini menggunakan ayam jantan dan diracik TANPA MSG. Sangat gurih, empukk dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang.Sekali coba pasti ketagihan……. 

Dijual dalam 1 paket yang terdiri dari 2 paha dan 2 dada.

Ayam akan dikirim 3 hari setelah pembayaran diterima oleh pihak Vztore.com (khusus Area Bandung Kota) 

Jadi tunggu apa lagi?

Pesan ayam bakar kluwek di Vztore.com

email: cs@vztore.com

Order Call: 0813 9332 9443

Advertisements