lanjutan dari part 1……

Toko Manisan Sinta

Setelah dari pagi melulu mencicipi makanan berat, saatnya yang ringan-ringan dulu.  Kali ini kita mampir ke sebuah toko oleh-oleh yang sudah sangat terkenal di Cirebon, yaitu Toko Manisan Sinta.

Toko Manisan Sinta termasuk salah satu toko tertua yang menjual manisan atau oleh-oleh khas Cirebon. Juga, termasuk toko penjual oleh-oleh khas Cirebon yang konsisten paling ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota Cirebon.

Dimulai dari toko kecil yang terletak di kawasan Pasar Kanoman kota Cirebon, sekarang menjelma menjadi toko yang cukup besar. Banyak wisatawan yang sedang berlibur atau berkunjung ke kota Cirebon menjadikan Toko Manisan Sinta sebagai tujuan utama untuk membeli manisan atau oleh-oleh khas Cirebon lainnya.

Toko Manisan Sinta , Jl. Lemahwungkuk No. 37

Telpon : 0231 206980

Lokasi : di Jalan Lemahwungkuk, atau disebut juga Jalan Pecinan

Tahu Gejrot, Es Duren, Jeruk Bali

Persis di depan pintu masuk Toko Manisan Sinta, banyak sekali penjual kaki lima yang menjual aneka ragam jajanan menggoda selera.

Tahu gejrot adalah tahu yang di potong-potong kemudian di beri bumbu dengan berbahan dasar bawang merah, cabai, gula merah, bawang putih kemudian di haluskan sampai tercampur rata.

 

IMG_8758

Sedangkan di samping penjual tahu gejrot, kita mencicip juga es duren dan jeruk bali.

 

Sopia Pangestu

Selain Toko Manisan Sinta sebagai destinasi membeli oleh-oleh, Sopia Pangestu ini jugaboleh dijadikan tujuan membeli jajanan.

pangestu1.jpg

Toko Pangestu sendiri berdiri sejak 27 September 1992. Nama ini dipilih berdasarkan kata Pangestu yang memiliki arti Selamat (bahasa Sunda). Beralamat di jalan Sukalila Selatan No. 49 sebagai pusatnya, toko ini dapat berkembang dengan pesat. Hingga saat ini, Toko Pangestu telah memiliki beberapa cabang diantaranya di Jl. Siliwangi 169, di pasar pagi dan di Bandung.

IMG_8747

 

continue to part 3…..

Advertisements