Rumah makan ini sudah lama hadir meramaikan kuliner Medan. Terletak di Jalan Karo no 3, agak masuk sedikit dari jalan utama.  Tempat ini ramai dikunjungi baik di hari biasa maupun weekend. Interior rumah makan Acek Botak ini terbilang amat sangat sederhana. Meski dengan langit-langit yang rendah, rumah makan ini tidak terlalu pengap di kala terik sinar matahari dikarenakan tidak adanya pintu penutup rumah makan sehingga ventilasinya cukup baik. Menu makanan disini tergolong terjangkau dengan porsi yang cukup besar. Terlebih lagi di hari Minggu ketika selesai kebaktian gereja, rumah makan ini juga menjadi tempat favorit masyarakat Batak.

IMG_9157

Waktu itu waktu sudah menunjukkan pukul 21:00, tetapi tempat ini masih saja sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat yang sedang bersantap makan malam.  Dan beruntungnya, kami sempat melihat sang empunya restoran, yaotu si Acek Botak yang sedang memantau seluruh pegawai yang sedang sibuk.

IMG_9159

Acek botak mempunyai menu seafood dengan menu andalannya adalah Bawal Asam Manis. Ikan bawal hitam ini digoreng kering dahulu, kemudian dituang kuah asam manis yang merupakan perpaduan dari rasa manis tomar, daun bawang dan rasa asam dari potongan nenas dengan dilumuri potongan wortel yang diiris halus. Sempurna…..

IMG_9163

Menu lainnya juga tidak kalah mantap dan menggoda, antara lain Babi Goreng yang garing dan juicy, ayam goreng wijen yang harum dan sangat empuk, tidak lupa juga kami memesan cah sayur poleng yang begitu fresh dan wangi dari bawang putihnya begitu menggugah selera.

Rumah makan ini memiliki pelayanan yang cukup bagus, terlihat sekali pelayan cukup ramah dalam melayani pesanan pelanggan. Satu hal yang membaut para pelanggan senang selain masakannya yang enak adalah kecepatan koki dalam mempersiapkan pesana para pelanggan, karena pelanggan tidak perlu menunggu lama hingga tibanya pesanan pelanggan di atas meja.

Dari luar rumah makan ini tampak tidak meyakinkan, namun rumah makan yang terkenal dengan citarasa masakan yang luar biasa enak ini sudah sangat terkenal dintara masyarakat kota Medan ini.

Rumah makan ini tidak memiliki area parkir pribadi, namun pelanggan yang datang boleh mencari area parkir umum di sekitar rumah makan ini, sebab di sekitar rumah makan ini memang terdapat area parkir yang cukup luas sehingga tidak menyulitkan pelanggan.

Well… it’s just visually unpleasing. But then, kitchen is supposed to be a sacred place after all, isn’t it?

Rumah Makan Acek Botak

Jln. Karo No. 3, Medan, Sumatera Utara

Phone: +62 61 4556451

Advertisements