Salah satu pusat kuliner kota Medan di malam hari ada di Jln. Pagaruyung. Lokasi kuliner ini cukup strategis karena berada di tengah-tengah kota Medan. Tidak terlalu sulit bagi untuk menemukannya. Tidak jauh dari Hotel Adimulia, Kantor Gubernur Sumatera Utara, , Kuil Shri Mariamman dan Sun Plaza. Hanya 5 – 10 menit jika ditempuh dengan jalan kaki. 

IMG_9231
Kuil shri Mariamman

Kawasan ini juga kerap disebut dengan Kampung Keling atau Kampung Madras. Dinamakan demikian karena mayoritas penduduknya berasal dari India. Sepanjang Jln. Pagaruyung Medan merupakan surga wisata kuliner di Kota Medan dari dulu sampai sekarang. 

IMG_9221

Tidak perlu repot-repot jalan dari ujung ke ujung untuk memilih menu. Dudu kdi bangku mana saja bisa memilih menu apa saja. Untuk weekdays, kawasan ini nampak biasa saja. Tetapi jika menjelang akhir pekan atau hari libur suasananya akan ramai sekali.  Sebagian besar yang datang ke kawasan ini adalah pelancong. Untuk harga makanan dan minuman di Pagaruyung ini bervariasi, tergantung apa yang dipesan.

IMG_9222

Segala jenis makanan dan minuman dijual disana, dari mulai sate padang, martabak, nasi briyani, roti cane, martabak india, dan segala macam mie beserta minuman yang sangat bervariasi.

So jika anda berkesempatan berkunjung ke kota Medan atau bagi anda yang sekarang berada disana jangan lewatkan malam Anda tanpa mampir ke pusat kuliner malam kota Medan ini.

Advertisements