Kota Medan bak tak pernah tertidur. Ibu kota provinsi Sumatera Utara itu terus berdenyut sejak matahari terbit hingga tenggelam. Ekonomi, bisnis, hingga pariwisata kota ini terus berputar sepanjang waktu. 

Medan terkenal dengan duriannya yang murah. Salah satu yang paling top di Medan dan ramai dikunjungi adalah Ucok Durian. Sang pemilik biasa dipanggil dengan sebutan Ucok, itu kenapa ia menamakan gerainya dengan nama “Ucok Durian”. Nama aslinya Zainal Abidin, sudah 25 tahun ia menekuni bisnis durian ini.

IMG_9168

Tempat ini ramai dikunjungi karena durian yang dijajakan disini dijamin berkualitas. Jadi kalau makan durian di sini, dijamin puas dan nggak akan kecewa. Kalau sudah dibuka ternyata tidak mantap, maka diberikan durian pengganti, dan dicarikan yang lebih mantap. Istilah mantap disini tentunya sesuai dengan selera pembeli, ada yang mau manis, padat, pait, kenyal, lembek. Satu buah durian biasanya dibanderol 20-40 ribu, tergantung ukuran dan kualitasnya.

IMG_9169

Seperti apa rasanya? Wah.. jangan kau tanyalah.. Sudah pasti mantap! Selain terkenal dengan harga yang relatif murah, juga Ucok Durian ini terkenal yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal, maupun wisatawan.

Sebenarnya masih banyak gerai durian lain dipinggir jalan yang menawarkan harga yang lebih murah, tapi yang lebih representative buat tamu yang ingin duduk dengan santai, ya tepatnya di Ucok Durian ini. 

Sang tukang mulai membuka satu persatu, yang manis maupun yang pahit tetap saja dibuka dan dilahap, kecuali yang busuk langsung diganti. Jadi, kenikmatan makan durian itu memang sangat relatif, dan masing-masing orang mempunyai citra rasa yang berbeda. 

IMG_9171

Jangan bilang pernah ke Medan, kalau belum pernah mampir ke Ucok Durian. Mangkanya main-mainlah ke Medan.

Advertisements