Banyak orang memiliki gambaran buruk tentang mertua. Biasanya mertua, lebih-lebih ibu mertua, digambarkan sebagai sosok yang galak, bawel, cerewet, dan serba mau tahu. Akibatnya, hubungan menantu dan mertua sering digambarkan sebagai menegangkan dan sewaktu-waktu dapat meledak menjadi keributan.

Apakah semua mertua galak? Eitss tunggu dulu, rasanya datang ke rumah mertua yang satu ini akan membuat suasana hati adem, perut kenyang, dan hati senang.  Jangan bayangkan mertua yang galak, di Boemi Mitoha justru suasananya nyaman. Interior didominasi oleh kayu dan batu bata sehingga kesannya berasa di rumah sendiri.

IMG_0717.jpg

Dalam bahasa Sunda, Boemi Mitoha artinya adalah Rumah Mertua. Seperti apa rasanya yah makan di rumah mertua?  Boemi Mitoha adalah restoran yang mengusung makanan khas Sunda. 

IMG_0692.jpg

IMG_0688.jpg

Disini ada aneka macam ikan seperti bawal, nila, gurame, lele, sampai ikan patin juga ada. Dan yang paling bikin kita suka, disini semuanya segar dan dadakan, bumbu-bumbunya nggak menggunakan bahan instant.

Ngga cuma ayam atau ikan goreng, menu disini ada juga jenis masakan rumahan antara lain tumis keciwis, tumis daun pepaya, sambel goreng kentang, dan sayur asemnya juara banget.

Menu Boemi Mitoha

IMG_0704.jpg

IMG_0705.jpgIMG_0706.jpg

Menu Lainnya

Selain lauk dan sayur tumisan, tentunya makan harus pake nasi toh.  Diluar nasi standar yang biasanya disediakan yaitu nasi putih dan nasi merah, di Boemi Mitoha juga menyediakan Nasi Bakar.  Nasi yang ditimbel (digulung dan dibungkus dalam daun pisang), berisi petai, irisan cabe dan yang bikin gurih adalah terdapatnya potongan ikan jambal roti…. hmmmm…

IMG_0703.jpg

Makanan dan lauknya yang menggoda selera akan disempurnakan dengan minuman dingin segar, salah satunya adalah Es Campur Sadudulur.  Yaitu es yang disajikan dalam batok kelapa berisi kelapa serut, alpukat, cincau, nangka, dengan siraman air kelapa segar dengan rasa manis yang cukup seimbang.

IMG_0698.jpg

Yang unik lagi disini….

Disini ngga cuma makan, mata kita juga akan dihibur dengan banyanya typography di setiap meja yang bertuliskan pantun lucu atau kata-kata mutiara yang menginspirasi.

So kesiumpulannya, Boemi Mitoha cocok buat yang mau kumpul keluarga atau arisan. Menurut saya, harga relatif bersahabat untuk kualitas makanan yang bersih, fresh, dan sehat.

Boemi Mitoha

Jl. Ciliwung no. 15, Bandung

Open Hour: 09.00-22.00 (last order 21.00) tutup setiap hari Jumat

Phone: +62 22 7279137

 

Advertisements