Kepulauan Bangka Belitung adalah daerah eksotis yang memanjakan diri kita dengan segala destinasi wisatanya. Pantai-pantai dengan ombak yang tenang masih ditambah dengan keindahan batu granit bagaikan pernak-pernik yang mempesona. Tidak hanya itu, kota yang terkenal sebagai penghasil timah ini juga pas banget untuk nongkrong. Ngga sulit mencari spot untuk ngumpul di sini. Warung kopi, cafe sampai restoran berjajar menyuguhkan menu spesial untuk menemani perbincangan dengan teman atau keluarga.

Kenangan atas suasana dan nuansa kuliner di Belitung kini bisa kita temui di Bandung, tepatnya di Cafe Belitong Jalan Sawang Kurung nomor 21. Cafe ini menempati sebuah ruko yang cukup nyaman. Interior ruangan dalam didekorasi dengan elemen sederhana tetapi tetap modern.

0ac7ff0c-cde5-4444-98b1-0dbc9d2d6116

Meja dan kursi yang terbuat dari kayu dibuat berjajar sampai dengan ujungnya yang merupakan open pantry cafe ini. Menunya tentu saja kebanyakan ciri khas Belitung, namun terdapat menu-menu universal lainnya untuk menyesuaikan dengan lidah konsumen.

Buat yang sudah pernah ke Belitung pasti pernah mencicipi mie khas belitung, nah disini juga mie belitung merupakan menu andalan dan favorit. Kuahnya yang merupakan kaldu udang begitu gurih, ditambah dengan mie yang kenyal, kentang, dan emping crispy.

ea22e66f-8de0-4846-84ff-62faa53cf8bb
Mie Belitong

Menu andalah kedua adalah kwetiau Ahok.  Sepertinya penggunaan nama Ahok ini membuat menu kwetiau cukup digemari.  Tapi emang sepadan dengan rasa dan kualitasnya.  Dibuat dengan kategori pedas, kwetiaunya empuk, tidak terlalu berminyak dan porsinya pas. Disajikan dengan tambahan kerupuk, timun, acar, dan irisan tomat.

b29fb211-a06f-411e-825f-0f379be58460
Kwetiau Ahok

Untuk kalian yang kebetulan ingin memesan menu universal, bisa juga dipesan nasi goreng yangchow.  Porsinya besar, bahkan bisa dibagi untuk berdua. Nasi goreng dengan kecap yang sangat minim ini ditaburi dengan bacon, kacang polong, daging ayam dan tidak lupa kerupuknya sebagai pelengkap.

91ed7725-151a-461c-a6ee-4616292e274d
Nasi Goreng Yangchow

Nah, untuk minumannya disini banyak juga ditawarkan menu juice.  Disini jus-nya cukup murni, tidak dicampur dengan terlalu banyak air dan gula, sehingga manis yang muncul adalah betul-betul dari buahnya.  Selain itu, tidak ketinggalan ice coffee khas belitung dengan biji kopi andalan yang khusus didatangkan dari tempat asalnya.  Untuk yang suka es kacang merah, bisa juga memesannya. Rasa manisnya muncul dari gula merah dan kacang itu sendiri yang sudah mempunyai citarasa manis.  Dengan es serut diatasnya, pasti langsung meluncur dengan cepat ke kerongkongan.

 

So, buat yang kangen dengan cita rasa Belitung, boleh deh mampir kesini.  Buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 8 malam.  Untuk kalian yang meng-upload atau me-review makanan dan minuman disini, dapatkan diskon 10% berupa kupon yang bisa digunakan untuk kunjungan berikutnya maupun delivery.

Cafe Belitong

Jl. Sawah Kurung No.21A,
Bandung, Jawa Barat 40252
(022) 5208578
0811232991
Advertisements