Rumah makan Padang sudah tersebar di seluruh antero Nusantara. Perantauan dari Sumatera yang mengadu nasib di pulau Jawa cukup banyak jumlahnya. Tidak sedikit pula yang mendirikan rumah makan Padang di tempat perantauan. Di Bandung sendiri terdapat banyak sekali rumah makan Padang. Mulai dari yang ber-franchise seperti Sederhana, Simpang Jaya, sampai dengan Simpang Raya. Meski begitu hanya sedikit yang mempertahankan “idealisme” keaslian sebuah masakan Padang. Salah satunya adalah Rumah Makan Padang Bu Mus yang berlokasi di Buah Batu.

DSCF9567

Berdiri semenjak 1990, rumah makan padang Bu Mus dapat dikatakan sebagai rumah makan yang paling bertahan di daerah Buah Batu. Pemiliknya, Masniar Majid berasal dari Kota Padang. Boleh dikatakan disinilah salah satu rumah makan Padang terkomplit di Bandung.

DSCF9566.JPG

DSCF9563DSCF9564

Tempatnya tidak terlalu luas dan besar. Tetapi pelanggan berdatangan silih berganti, apalagi di siang hari pada saat istirarah orang-orang yang berkantor di sekitar jalan Buah Batu. Begitu memasuki tempat ini, kita akan disuguhkan dengan berbagai masakan yang disediakan dalam piring kecil. Mulai dari rendang, gulai tunjang (kikil), gulai cumi, gulai ayam, daun singkong, hingga rendang jengkol.

DSCF9561.JPG

DSCF9557.JPG

Salah satu hidangan eksotis lainnya adalah sate Padang. Kelezatan dari sate Padang Bu Mus ini sangat layak diacungi jempol. Dagingnya empuk, bumbu kari kental yang disiramkan diatas sate Padang ini benar-benar mantap. Namun untuk mencobanya, kita harus bersabar hingga pukul 5 sore karena sate Padang ini baru tersedia saat sore hari.

sate-padang.jpg
courtesy of infobandung.com

Penasaran untuk mencicipi hidangan khas Padang yang satu ini? Langsung saja ke Rumah Makan Padang Bu Mus, karena konon katanya Bu Mus ini tidak buka cabang di tempat lain.

Rumah Makan Padang Bu Mus

Jln. Buah Batu No.182
Bandung 40265
Jawa Barat – Indonesia
+62 22 7311604
Open hours 10AM-10PM
Advertisements