Dari ruas jalan LLRE Martadinata, seberang toko kue Bawean kita akan melihat sebuah bekas rumah rumah dinas tua jaman Belanda namun telah dilakukan renovasi. Dan kita nggak akan menyangka bahwa di dalamnya terdapat sebuah “hidden world“, dunia imajinasi. Perubahan suasana yang berbeda secara drastis dari luar ke dalam ini memang menjadi surprise buat semua pengunjungnya.

IMG_3826

IMG_3824

Gambar dua buah foto diatas merupakan tokoh imajinasi utama di Sleeping Forest. Namanya Nielle Palandam dan chef Ping La Rau.

img_20170508_154638_hdr.jpg

Dekorasinya dibuat seperti layaknya dunia fairy tale. Memasuki ruangan restoran kita akan disuguhkan dengan lorong dengan dekorasi tanaman merambat, bertuliskan “Welcome to the Hidden World”. Menyusuri lebih ke dalam kita akan melihat bangunan berbentuk silinder dengan tangga melingkar pada sisi terluar dan dihiasi dengan elemen tanaman seperti hutan yang dingin dan penuh suasana mistis.

IMG_3794

IMG_3799

IMG_3803

Tidak hanya dekorasi interior saja yang unik, para pelayan dan staff ditempat ini mengenakan dress code keren dan sengaja menjadi bagian dari cerita “Sleeping Forest” ini.

Di tempat ini pula diciptakan makhluk-makhluk fiktif yang menguasi beberapa elemen seperti, hutan, es, api, tanah, dan udara.  Semua disematkan dalam deskripsi pada buku menu.

7star.png

Menu makanan dan minuman di sini cukup beragam, ada menu sarapan dan menu makanan standar pada umumnya. Dominasi menu makanan disajikan dalam ciri khas “western”, tapi ada beberapa item yang menawarkan menu Indonesia.

 

IMG_3805IMG_3806IMG_3807IMG_3808IMG_3809

Secara keseluruhan kami puas datang kesini, nuansa mengejutkan yang belum pernah ditemukan di tempat lain. Penyajian makanan sangat cepat dan profesional, tentunya dengan kualitas rasa yang cukup baik. So, nggak akan nolak kalau suatu saat datang lagi kesini…. to the hidden world…..

 

SLEEPING FOREST

Jl. L. L. R.E. Martadinata No.193
Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia
Phone: +62 22 20526677
Advertisements