Bandung bagian utara selalu menarik perhatian warganya maupun wisatawan. Selalu saja ada atraksi baru yang menarik maupun cafe atau tempat wisata kuliner untuk didatangi. Lokasi Bandung utara selalu memikat karena lebih adem ditambah pula dengan pemandangan yang bagus banget. Dan tidak berlebihan kalau Maka GAllery Cafe hadir disini. Tempatnya unik dan cukup strategis, persis di seberang Dago Dream Park, sebuah wisata alam yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

IMG_4064

Suasana unik dan jadul akan langsung menghampiri kita manakala mulai masuk ke entrance. Serangkaian poster jadul, mengingatkan kita akan produk-produk lawas yang terkenal pada masanya.

IMG_4063.jpg

IMG_4062.jpg

Bangunan Maka Gallery Cafe ini didominasi oleh unsur kayu, memberi kesan rumah jaman dulu yang hangat, cozy, dan dilengkapi dengan ornamen yang unik dan menarik.

DSCF1464

Bagian teras cafe ini bentuknya mengelilingi bangunan utama. Jadi kita bisa menilih mau duduk di area depan, samping atau ke belakang.

DSCF1468

Kalau angin cukup besar, area samping dibuat semacam penahan berbentuk kusen alumunium dengan kaca. Jadi kita bisa aman dari terpaan angin sekaligus masih bisa menikmati view ke arah kota Bandung.

DSCF1469

Kalau mau bersantap di area dalam juga bisa, nuansanya sangat oldies dan santai. Meja dan kursinya dibuat dengan warna yang mendekati warna bangunan utamanya.

Makanan di Maka Gallery ini pada umumnya adalah makanan khas Indonesia, tetapi ada juga tambahan beberapa menu lainnya. Semuanya enak, semuanya mengundang selera makan.

DSCF1463

picture-1490001525.jpg

Salah satu menu andalan di Maka Gallery Cafe adalah sop buntut rempah yang bisa disajikan dengan cara dibakar atau kuah. Sangat empuk, kuahnya kaya akan rempah tapi tidak terlalu berlebihan. Nasi putih yang disajikan cukup pulen, membuat makan menjadi semakin sempurna dengan kehadiran sambelnya yang cukup pedas sehingga bisa menghangatkan badan. Tekstur empingnya juga mantap… kriuk… kriuk…

DSCF1483
Sop Buntut Rempah Kuah
DSCF1484
Sop Buntut Rempah Bakar

Dalam setiap makanan ala Sunda, yang tidak akan ketinggalan adalah menu nasi timbel. Uniknya, nasi timbel di Maka Gallery Cafe diletakkan pada sepotong bambu. Nasi yang dibungkius daun pisang diletakkan vertikal dengan ayam goreng dan tempenya. Tidak ketinggalan juga pasti ada sambel, kerupuk dan sayur asem.

DSCF1488
Nasi Timbel ala Maka
DSCF1485
Mie Joglo
DSCF1486
Bandrek
DSCF1478
Hot Chocolate
DSCF1479
Ice Lemon Tea
DSCF1481
Avocado Juice

Ayo ajak seluruh anggota keluarga berwisata ke daerah Bandung Utara, jangan lupa makan siang atau makan malamnya di Maka Gallery Cafe. Dijamin petualangan dan pengalamannya akan lebih sempurna.

 

MAKA GALLERY CAFE

Jalan Dago Giri No.168,
Mekarwangi, Lembang
Kabupaten Bandung Barat,
Jawa Barat 40142, Indonesia
Open: 10AM-10PM
Phone: +62 22 42822691

 

Advertisements