Sudah banyak “invasi” makanan Jepang ke Indonesia, salah satunya adalah di kota Bandung. Semakin banyak pilihan untuk kita penggemar kuliner negeri Sakura. Mulai dari yang sangat otentik maupun yang sudah fushion.

Berbicara tentang kuliner asal Jepang, salah satu restoran bertemakan suasana Jepang di kawasan Bandung Utara hadir untuk memperkaya referensi kuliner kita. Restoran ini bernama Shingen Izakaya, terletak di Gedung Lantai 3 No. 45 Jalan Setiabudhi, Bandung. Restoran ini memiliki suasana layaknya di Jepang. Baru saja keluar lift, dekorasinya sudah khas Jepang sekali.

DSCF1254

DSCF1255

Di area luar, terdapat meja panjang kayu yang langsung menyajikan pemandangan sekitar, sangat pas untuk makan dan bersantai. Di area indoor, meja-meja dengan griller sudah siap menunggu pelanggan yang datang untuk makan bersama keluarga dan kerabat. Ada juga bar, untuk sekedar minum dan ngemil.

DSCF1260

DSCF1261

DSCF1263

Untuk beberapa pengunjung yang lebih menyukai private area, disediakan pula Tatami Room, ruangan yang didekorasi layaknya rumah di Jepang. Jika di area public lengkap dengan meja dan kursi, di Tatami Room ini konsepnya lesehan.  Dan yang lebih kerennya lagi, Tatami Room ini langsung mengarah pada sebuah taman kecil bernama Zen Garden.

DSCF1273

DSCF1256

DSCF1257

DSCF1274

Banyak menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Shingen Izakaya. Mulai dari yakiniku, steak, nabe, maupun yang disajikan dalam bentuk bowl lengkap dengan nasi.

DSCF1275DSCF1276

Untuk yakiniku, bisa dipilih marinated beef dan meltique beef, maupun gyutan. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Begitu masuk bakaran, harumnya membuat makan menjadi lebih bersemangat.

DSCF1265

DSCF1270

Untuk makanan pembuka, kita dapat pesan agedsahi tofu. Ini merupakan makanan pembuka yang populer di Shingen Izakaya dan juga restoran-restoran di Jepang. Agedashi tofu memiliki tekstur renyah di bagian luar namun lembut di dalamnya. Direndam dalam saus tsuyu yang gurih, serta daun bawang dan serpihan ikan bonito kering membuat kombinasi rasa yang luar biasa dan disajikan saat panas.

DSCF1271

Makanan pembuka berupa salad yang cukup favorit disini adalah Wakame Salad. Ini adalah jenis rumput laut yang memiliki tekstur cukup kenyal, dilengkapi dengan sayuran segar lainnya seperi selada, bawang bombay, disiram dengan saus dengan taburan wijen yang harum.

DSCF1268

Selain itu, bagi penggemar menu dengan cara digoreng, bisa memesan karaage. Karaage adalah teknik memasak ala Jepang di mana ayam, daging sapi, atau ikan digoreng dengan cara deep fried. Potongan daging ini dibumbui dengan mirin atau saus yang dibuat dari campuran kecap asin, bawang putih, dan jahe, kemudian dilapisi tepung terigu. Gurih, renyah, mantapp….

DSCF1272

Untuk dessert bisa dicoba Dango. Kue dari negeri Sakura ini tampilannya cantik dan unik. Bentuknya bola-bola yang ditusuk dengan tusukan sate. Rasanya kenyal enak dengan berbagai rasa seperti green tea, kacang merah, wijen. Yummy!

DSCF1280

Penyuka kuliner khas Jepang, rasanya bakal puas makan disini. Dari tempat, ornamen, dekorasi, hingga makanannya bikin serasa di Jepang. Pastikan untuk menyiapkan waktu Anda berkunjung kesini…..

SHINGEN IZAKAYA

Jln. Setiabudhi No.45 Lantai 3
Bandung, Jawa Barat 40161, Indonesia
Open: 11AM – 12PM

 

Advertisements