Mempertahankan sebuah tempat usaha, dibutuhkan ketekunan, kerja keras, dan kesabaran. Dan ini tidak banyak, terutama untuk yang membuka sebuah tempat makan yang mampu bertahan 40 tahun atau bahkan lebih dari itu. Salah satunya adalah Rumah Makan Mimosa, berdiri sejak sekitar taun 1960an, dan sampai saat ini masih tetap mampu menjadi rekomendasi orang-orang untuk berburu kuliner enak.

Terletak di kawasan pusat kota Bandung, dekat dengan Bandara Husein Sastranegara dan area Pandu yang tenang dan nyaman. Tepatnya rumah makan ini terletak di Jalan Pesantren Wetan.

rumah_makan_mimosa_bandung_-_Google_Search

Menempati sebuah rumah jadul yang terawat dengan baik oleh pemiliknya. Rumah makan ini tampak terlihat asri. Untuk parkir, pengunjung bisa memarkirkan mobilnya di halaman rumah, atau bisa juga di sepanjang jalan Pesantren Wetan. Jangan kuatir kepanasan, suasana di area ini sangat teduh, banyak sekali pohon besar dan rimbun.

rumah_makan_mimosa_bandung_-_Google_Search copy

Rumah Makan Mimosa menyajikan makanan yang utamanya adalah Chinese Food. Mulai dari sajian ayam, sapi, babi, sampai dengan sejumlah sayuran yang bisa dipastikan sangat otentik rasanya.

DSCF5143

Untuk referensi kali ini, beberapa pesanan dilakukan dua atau tiga hari sebelumnya dikarenakan perlu persiapan khusus sehingga pembuatannya tidak bisa dadakan.

DSCF5147

 

Seringkali salah satu menu yang terdapat di Mimosa harus kita pesan beberapa hari sebelumnya, salah satunya adalah kepitng cingkong. Kulitnya yang renyah, bagian dagingnya yang juicy membuat satu porsi rasanya kurang.

DSCF5161
Kepiting Cingkong

Salah satu andalan di Rumah Makan Mimosa adalah Puyonghay Kepiting-nya. Digoreng kering dengan isian yang banyak, ditambah dengan siraman saus tomat yang sangat khas Mimosa. Ukurannya pas untuk 2-3 orang.

 

DSCF5163
Puyonghay Kepiting

Salah satu menu ayam yang menjadi andalan disini adalah ayam goreng mentega / cacike. Lumuran saus menteganya sangat pas dimakan dengan nasi panas. Yummy!

DSCF5164

DSCF5166
Mun Tahu

 

DSCF5173
Kangkung Cah Jamur

Untuk penggemar menu bistik, pastikan untuk memesannya disini, dengan porsi yang cukup jumbo dan bumbu yang pas, rasanya pengunjung tidak akan dikecewakan.

DSCF5176
Bistik Sapi

 

 

Rumah Makan Mimosa

Jln. Pesantren Wetan No. 5 (Area Pandu)
Phone: 022 6015035 – 6077522
Bandung

TIAP KAMIS TUTUP

Advertisements