Saat ini di Bandung menjamur dengan sangat pesat kedai-kedai kopi. Mulai dari yang sederhana sampai dengan yang memerlukan modal cukup besar dengan bentuk menyerupai cafe.

Tapi rupanya penggemar kopi sejati tidak melihat tempat. Kopi enak adalah kopi yang bisa dinikmati bagaimanapun lokasi maupun bentuk tempatnya.

Terletak di Jalan Ternate no 5, sempat ragu-ragu dan terlewat karena penanda tempatnya cukup kecil. Tapi setelah bertanya pada tukang parkir, akhirnya ketemu juga. Bangunan tua dengan satu bidang tembok aksen yang berwarna pink cerah dengan tulisan spadakoffiee menjadi akses menuju ke dalam.

IMG_1338

IMG_1356

 

 

Dan sepertinya kami menemukan hidden gem! Tempatnya sangat asri, nyaman, dilindungi  oleh sebuah pohon besar dengan bangku melingkari batang pohonnya. Ruangan dari bangunan tua direnovasi dengan sangat minimal. Penambahan bangunan penjang tidak membuat esensi bangunan tua menjadi hilang atau rusak.

IMG_1339IMG_1335

IMG_1334

Ada lantai atas yang bisa digunakan untuk nongkrong ataupun untuk yang merokok. Naiknya dari sebelah kanan entrance dengan plat tangga merah yang sangat menjadi aksen menarik untuk sekedar selfie dan foto-foto makanan atau minumannya.

IMG_1351

Tempatnya asik, sang barista meracik kopi dari sebuah ruangan kecil namun penuh dengan peralatan membuat kopi. Terpampang juga menu makanan dan minuman pada satu dindingnya.

IMG_1343IMG_1342IMG_1336

Kopinya bisa dipastikan mantap, karena ini sama dengan Bluedoors Coffee yang sudah cukup lama berdiri di Bandung, tepatnya di jalan Gandapura.

IMG_1340IMG_1350IMG_1352

Banyak ngobrol, banyak foto-foto, dan sangat menikmati suasananya. Nanti, kalau ada kesempatan kembali lagi ke tempat ini mau coba menu breakfast, snack, dan pastry juga.

 

SPADAA KOFFIE

Jln. Ternate No. 5, Bandung
Open: 07:00-23:00

Instagram : @spadaakoffie

 

Advertisements