Siapa yang tidak kenal masakan Padang. Dapat dipastikan hampir seluruh masyarakat kita sudah pernah mencicipi masakan Padang yang khas, yakni bersantan, pedas dan kaya akan aneka bumbunya. Dari jalan Soekarno Hatta, rumah makan ini terlihat eye catching dengan facade yang berwarna warni. Namanya Pongek Situjuah.

Final_Cut_Pro-5.png

DSCF0121

Pongek  atau pangek merupakan makanan tradisional yang terbuat dari buah nangka. Pongek ini berasal dari Situjuah yang merupakan salah satu nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

DSCF1918

Selain pongek, ada berbagai masakan khas Padang lainnya. Diantaranya gulai kambing, ayam kampung, ikan asap.  Khusus ikan asap ini, bumbunya manis, gurih, dan juicy juga menjadi favorit para pengunjung. Ada pula menu dendeng batokok, balado jariang alias balado jengkol yang sama sekali tak berbau, jariang batokok alias jariang cabai hijau, rendang, dan cincang kambing yang empuk.dan banyak lagi yang lainnya. Sementara cabe yang disediakan juga ada dua macam. Ada yang merah dan hijau. Khusus cabe hijaunya….. mantappp !!!!

DSCF1905
Gulai Ayam
DSCF1903
Dendeng Batokok
DSCF1902
Jengkol Ikan

Sistem di tempat ini adalah sistem hidang. Karena menu‑menu sudah siap saji. Hal ini diterapkan supaya konsumen lebih puas dan mengetahui menu apa saja yang ada.

DSCF1900

DSCF0123
Ikan Asap

Untuk minumannya, disarankan untuk memesan Kawa daun. Apa itu Kawa Daun? Yang paling umum kita konsumsi dari tanaman kopi adalah bijinya yang diolah menjadi bubuk kopi dengan citarasa tertentu. Bagian lain dari tanaman ini bukanlah sesuatu yang cukup “wajar” untuk dikonsumsi. Namun, masyarakat Minang di Payakumbuh, memiliki cara tersendiri untuk mengolah tanaman kopi. Daun kopi bisa diolah menjadi minuman yang kenikmatannya tidak kalah dengan kopi pada umumnya. Berasal dari tanaman kopi, minuman ini diolah seperti cara mengolah teh. Disinilah letak keunikan Kawa Daun.

DSCF0129
Kawa Daun

Pongek Situjuah di Bandung ini mendatangkan koki dari Padang langsung yang melekat dengan masakan tradisional. Rasa masakan benar‑benar terasa bumbunya. Karena menggunakan bumbu‑bumbu dengan kualitas terbaik.

 

PONGEK SITUJUAH

Jln. Soekarno Hatta 473
Open till 10 PM
BANDUNG

INSTAGRAM : @pongekbandung

 

 

Advertisements